Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Sunday, May 8, 2011

Saat Yang Dinanti-nanti Mahasiswa

memang sudah beberapa kali saya melihat mbak-mbak kos wisuda..
tapi kalo liat langsung prosesinya sih sudah sekitar 8 tahun yang lalu saat tante saya diwisuda..hehehe...
tapi..
kemaren saya mendapatkan kesempatan lagi untuk melihat jalannya wisuda secara langsung..
bahkan saya ikut terlibat di dalamnya sebagai panitia penerima tamu...


siapa sih yang gak mau cepet selesai kuliah... lulus.. wisuda.. dan kerja terus punya penghasilan sendiri??!!
orang kuliah itu, yang ditunggu-tunggu juga saat wisuda kan?
mungkin pas jaman SMA memang udah pernah mengalami wisuda, tapi wisuda-wisudaan..hehehe..

nah kalo jaman kuliah itulah yang wisuda beneran..
kedua orang tua diundang, bahkan kadang semua keluarga besar (nenek, kakek, tante, paman, adek, sepupu..) ikutan nganterin wisuda padahal yang boleh masuk cuman 2 orang aja.. :D

apa sih yang bikin wisuda istimewa??
lha wong cuman duduk, nunggu nama dipanggil, salaman sama rektor, terus pulang..

entahlah..
tapi atmosfernya itu beda..

saya yang hari ini tidak ikut wisuda aja ngerasa terharu melihat kakak-kakak wisudawan dan wisudawati [emang dasarnya lebaii..]
apalagi waktu liat senyum sumringah para orang tua yang datang berpasang-pasangan untuk melihat anak kebanggaannya memakai toga..
apalagi waktu menyanyikan lagu Indonesia raya bersama-sama... duuuh, rasane air mata wis di pelupuk mata..
ditambah lagi lagu Hymne Guru yang dinyanyiin di akhir prosesi wisuda..
kalo liat bapak/ibu rektor dan guru besar yang berdiri di depan sambil nyanyi Hymne Guru, betapa beliau-beliau ini adalah orang yang sangat luar biasa berjasa terhadap perjalanan hidup kita nantinya.. sumpah! nulis ini pun wes mbrebes.. :')

wondering..
gimana ya wisudaku nanti??!
saya tidak mau muluk-muluk.. asalkan bisa lulus tepat waktu dengan hasil yang sangat memuaskan saja saya sudah gembira bukan main, apalagi dengan predikat 'cumlaude'..hehehe.. [amiiiiiiiin...^^]
saya sudah tidak sabar untuk mengundang bapak dan ibuk di acara wisudaku nanti..
bahkan melihat beliau menitikkan air mata bangga ketika saya mengucapkan sumpah dokter... [huwaaaa...merinding.. :')]
aahh.. masih lama.. ini masih separuh perjalanan.. T.T

tapi secara gak langsung...
melihat prosesi wisuda secara langsung dapat memberikan dampak positif pada saya --> semangat dan motivasi yang luar biasa dikala saya kehilangan spirit ditengah-tengah kerasnya dunia perkuliahan. [beuh, lebai maneh.. -,-"]
saya jadi punya motivasi lagi untuk kembali kuliah ke 'jalan yang benar' dan tetap berpandangan lurus ke depan untuk berprestasi dan menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi..^^

lagian saya juga akan sebisa mungkin selalu berpartisipasi dalam kepanitiaan proses wisuda-wisuda selanjutnya jika Allah menghendaki..
setidaknya selain mendapatkan suntikan motivasi,
saya juga tidak ingin melewatkan dia ketika 'berjabat tangan' dengan bapak Rektor..
dan saya gak mau melewatkan momen terakhirnya di Brawijaya ketika resmi dilantik menjadi dokter..^^

fighting!!!!
Let's do our best so we would't regret it in the future!!
Semangat teman-teman kolegaku..

agvita, mirsa, widya, septi, dian, nia...dan teman-teman PD angkatan 2008...
semoga kita semua bisa wisuda bareng2!!
amiiiin ya robbal alamiiin..^^

dan..
selamat buat mbak Noviana Hanny Rachmawati yang hari ini resmi menjadi Sarjana Sains..^^
semoga segera dapat kerja ditempat yang diinginkan!^^

spesial gak pake telur buat mbak Devi Anggraeni yang super duper geje..
semoga bisa cepet nyusul wisuda juga.. amiiin..^^

cekidot beberapa jepretan iseng saya selama prosesi wisuda berlangsung.. :p



suasana prosesi wisuda..


memotret dari jarak yg jauh dgn panggung...lol


with agvita.. setelah menjalankan tugas..ahaha..



suasana di luar gedung Sasana Kridha..



sama mbak novi.. orangnya masih single lho.. (haha.. sekalian promosi..^^v)
dan saya baru bangun tidur.. +__+ (what so different..hahaha)




so swiiit... foto keluarga...


three musketter.. yg tengah paling geje..hahaha



wisuda selesai.. selamaaat buat mbak dan mas yg wisuda kemaren^^



4 comments:

devi ^^ said...

asemm tenan bilang aq paling Geje....
inilahhh---->Anin (orang Geje teriak Geje)...///p

but,aq te2p mau bilang terimakasih krn udh bilang::::>"spesial gak pake telur buat mbak Devi Anggraeni yang super duper geje..
semoga bisa cepet nyusul wisuda juga.. amiiin..^^",
Aminnnnnnnnnnn,makasih do'anya ya tetangga kamar mb Nupii...~~''

Siti Baroroh Barit said...

lho..itu agvita kah?
tambah imut aja pake jilbab.

Nophik...kok tambah kurus yo...

Anin tambah bersahaja...pipine nyempluk

Dephik...hmmm no coment buat si "mbake"

mumun said...

waaaa mbak barit berkata aku imuut haha wenaaaak :p

Noviana Hanny said...

wah wah wah, ak ae merinding baca tulisanmu, ternyata km begitu menghayati prosesi itu toh nin, subhanallah, keren~ :nangis ndeprok

iy amin, smg selesai tepat waktu, cumlaude jg, amin amin y Robbal alamin.. =D

Post a Comment