Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Monday, April 30, 2012

Super Junior Super Show 4..!! Super Daebak!!


AAAAAAAAAAAAA...
MY DREAM COME TRUE!!!
Setelah nabung 1 tahun lebih akhirnya bisa ketemu suju langsuung!!



SU-PER JU-NI-OR!!
uriwa Super Juni-ORR!!

sebelumnya...
maaf kalo anda semua pembaca blog ini terganggu..
maaf kalo menurut kalian semua, saya ababil...lebay dsb..
setiap orang punya selera yang berbeda, punya kesukaan masing-masing..
jadi marilah menghargai apa yang menjadi pilihan dan kesukaan masing-masing ^^


well, 28 April 2012 kemaren menjadi malam minggu paling spektakuler dalam hidupku..hahaha
akhirnya setelah nabung setahun lebih.. [iyaa, SETAHUN!!] aku bisa nonton penampilan abang-abang Super Junior secara langsung di Jakarta :)
tepatnya... Maret taun lalu, waktu ngelihat video konser SS3 [Super Show 3, konsernya SuJu itu namanya Super Show..] di Korea, aku langsung kepincut
pengeeeeen banget nonton Super Show..
tapi SS3 gak singgah ke Indonesia!! Negara terdekat yang dikunjungi adalah Singapura dan Malaysia..
bayangin ajaa.. hampir semua negara ASEAN dikunjungi [Thailand, Filipina, Vietnam, Singapura, Malaysia] tapi Indonesia yg notabenenya negara terbesar di Asia Tenggara
malah dilewatkan dari rangkaian Super Show-nya SuJu.. T___T

akhirnya sejak itu aku bertekad nabung dan bikin celengan [yang namanya 'SS4 Hwaiting!!' :D] sambil berdoa semoga kalo ntar ada SS4,
Indonesia masuk dalam list negara yang dikunjungi SuJu..
selama setaun itu, aku super duper ngirit...beda tipis sama pelit..
bela-belain makan nasi sehari sekali, bahkan sampe rela MENUNDA ngupgrade laptop dan benerin printer demi nabung buat SS4..
banyak ajakan teman buat makan enak aku tolak... belanja aku tinggalkan!! [dasarnya emang gak suka belanja siiih..]
dan bagiku, godaan terberat adalah makanan!! dan....teman2 yang sering ngajak makan!! hehehehe...
dan ASLI!! aku gak pernah berani ngitung jumlah tabunganku.. pokoknya tiap hari diisi aja deeh!!
sempaat cemas juga kalo misalnya tabungan gak cukup buat nonton konser..

dan akhirnya pengorbanan itu berbuah manis..
Tanggal 20 Maret 2012, setelah penantian yang begitu panjang.. akhirnya ShowMaxx selaku promotor mengumumkan kalo SS4 akan hadir di Indonesia 2 hari berturut2!!
yaitu tanggal 28 dan 29 April 2012.. [yang kemudian ditambah 1 hari lagi, 27 April 2012 karena membludaknya peminat yang ingin nonton]
 
begitu diumumin, aku langsung nyari info tentang penjualan tiket melalui twitter..
karena aku tinggal di Malang, makanya aku beli tiketnya online lewat akun fanbase yang ditunjuk promotor.. Jadi gak perlu antre tiket kayak berita yang
di tivi-tivi ituu..
aku sempat gagal dapat tiket pada periode pertama penjualan online... tapi syukurlah aku dapet di periode kedua..
awalnya aku pesen super festival, padahal promotor belum mengeluarkan harga tiketnya..
jadi kayak gambling laaah... aku belum tau harga tapi udah pesen, bahkan aku belum tau jumlah tabunganku sendiri.. >,<
tapi akhirnya aku dapet tiket Junior VIP, yang harganya 'sedikit' dibawah super festival..

niiih.. seat plannya SS4INA

begitu tiket udah confirm, aku langsung pesen tiket pesawat Malang-Jakarta PP buat tgl 28 dan 29 April itu [biar dapet murah gitu..hehe]..
kenapa pesawat?? MAHAL?? Jelass...
karena aku gak punya pilihan!! jadwal kuliah panum nggak jelas..dan aku gak bisa bolos kuliah hanya demi nonton konser kaan??!!
seababil-ababilnya saya... setidaknya prinsipku adalah, BERSENANG-SENANG BOLEH TAPI PENDIDIKAN TETEP NOMOR SATU!!
dan naik pesawat adalah pilihan teraman dan terefektif efisien menurutku ^^
oiya satu lagi... ini adalah pengalaman pertamaku naik pesawat.. dan aku sendirian..omooo.. >,<
tapi untunglah prosedurnya nggak ribet dan gampang..

sampe Jakarta, dijemput supir temenku [Dian, adek tingkat 2009] yang mau nonton jugaa.. dan langsung meluncur ke lokasi konser, yaitu Mata Elang International Stadium (MEIS) di kawasan ancol..
muaceeeeeet pol..dan saya belum nukerin voucher, apalagi kata Dian yg udah di MEIS dari pagi, antrian penukaran tiket panjang bangeet..
tapi alhamdulillah sekali lagi..
mungkin karena aku sampe di MEIS udah siang, antreannya udah gak panjang lagi... bahkan aku gak perlu antre dan langsung nukerin tiket..
subhanallah banget daah ini mah!!
sambil nunggu open gate yang JADWALNYA jam 5 sore, kita sholat dulu lalu ortunya Dian ngajak kami makan.. [sumpaah yaa, ortunya dian ini baiiiiiiiiiik bangeeeet!! :)]
karena Dian beli tiketnya yang super box alias berdiri, dia antre masuk duluan jam setengah empat..
dan aku yang punya tiket Junior VIP [udah ada nomor tempat duduknya..] bisa santai-santai dulu dan berburu marchandise sama Ajeng..
aku beli bando yang tulisannya 'Kyuhyun' dalam hangul..hahahaha...

ada spot tanda tangan buat semua ELF yang dateng di SS4INA

kagak bs foto sama orangnya, ketemu standing character gpp daah.. XD


don't forget to leave your sign ^^

sekitar jam setengah 5an aku mulai bergabung sama antrean masuk yang udah sangat amat panjang.. ulangi..sangat amat panjang!!!
sama Nurul [temenku SMA, yang kuliah di Bandung] aku antre bareng karena tiket kami di kategori kelas yang sama..
antrean terus memanjang tapi sampe jam 5, gate belum juga dibuka..
beberapa ELF [sebutan buat fans SJ, termasuk aku,..hehehe] udah mulai gak sabar dan duduk di tempat antrean..
sambil nunggu open gate, kita kenalan...ngobrol2 dari nama bias sampe kota asal..hahaha..

daan akhirnya.. jam 6 gate baru dibuka,
aku baru bisa masuk tempat konser jam setengah 7..
emang tadi yang diduluin masuk adalah kelas Super Festival dan Super Box karena mreka berdiri..
baru Super VIP dan Junior VIP masuk.. Lalu baru Super Sky dan Junior Sky

ini niiih antrean masuknyaa..


take a pic dulu sambil nunggu antrian..hahaha


SA-RANG-HAE-YO CHO-KYU-HYUN ^^


Jam 8 malem konser dimulai..
begitu lampu dipadamkan, suara teriakan ELF langsung menggema di segala penjuru..
lalu layar gede di tengah panggung menampilkan video perkenalan masing-masing member SuJu.. dan teriakan semakin keras!!
Daaan 9 superman, Leeteuk-Yesung-Shindong-Eunhyuk-Sungmin-Donghae-Siwon-Ryeowook-Kyuhyun, keluar dengan lagu Superman..
berturut-turut dilanjutkan dengan Opera, dan A Man in Love..
teriakan ELF makin menggila.. Huwaaaaa!!!
dan lautan sapphire blue pun tercipta di MEIS :')

sapphire blue ocean from ELF's lightstick.. daebaak!!


ditambah dengan bintang tamu EXO-M, suasana di dalam MEIS makin memanas..
EXO-M membawakan 2 lagu.. MAMA dan HISTORY..


I'm Kyuhyun biased..
jadi teriakanku PALING keras kalo giliran Kyu nyanyi ato wajah gantengnya diclose up di layar gede..hahaha.. XD
teriak-teriak sepanjang 4 jam itu capek lhoo.. SUMPAH!! apalagi di dalam lokasi konser gak boleh bawa minuman..hiks..
bayangin aja betapa hausnya kami.. dan tenggorokan sampe sakit.. >,<
kalo dipikir-pikir, yang nonton aja capek apalagi yang lagi konser.. 3 hari berturut-turut lagi..
hwaaaa.. Oppa daebak!! ELF juga daebak!!

oiyaa.. konser 4 jam itu kagak berasa..harusnya seharian..hahaha..
tiba-tiba udah encore aja..
lagu sorry-sorry, Miracle, dan Destiny menutup konser super spektakuler Super Junior day 2..
lalu para personel membungkukkan badan lumayan lama untuk memberikan penghormatan pada penonton dan mengucapkan 'hatur nuhun'..hahaha
di akhir konser, Siwon melepas bajunya dan membiarkan perut six pack-nya basah oleh air mancur di panggung..
hwaaaa...penutupan konser yang sungguh DILUAR DUGAAN..hehehe

oke..
pasti temen-temen pada mikir juga kok mau-maunya ya mengeluarkan uang jutaan rupiah CUMAN buat nonton konser kayak gini..
jujur aja! aku juga sering mikir gitu kok..
mau-maunya aku mecahin tabungan buat nonton konser.. iya kalo harganya 50ribu.. lha ini??? jutaaan meeeen >,<  [langsung bokek mendadak..]
tapi namanya juga SUKA!!
asal apa yang kita sukai itu tidak berbahaya dan tidak merugikan orang lain, aku rasa sah-sah saja..
asal tidak menyusahkan orang tua, aku rasa it's fine..

tiket kayak gini doang, hargana masya Allah... >,<

panggung SS4..megaaaah 

dan yang patut digarisbawahi..
meski awalnya ada sedikit rasa ragu karena harus ngeluarin duit segitu banyak [tiket konser+transportasi],
tapi pada akhirnya aku gak menyesal sedikitpun setelah nonton konser SuJu..
konser kelas dunia dengan tata panggung, sound system, efek lampu, dan laser yang LUAR BIASA!! SUPER sekali..
namanya juga WORLD TOUR!!

Kyu dan Hae melambaikan tangan ke penonton


Encore.. all SJ member, EXO-M, and dancer..
Encore.. Siwon shirtless >,<

menurutku SANGAT WAJAR lah..kalo harga tiketnya segitu.. [tapi kalo bisa lebih murah, malah lebih bagus..hahahaha]

seneng deh rasanya, Super Junior gak cuman idol yang bisa bikin ELF bahagia..
tapi juga bisa menyatukan ELF dari seluruh dunia melalui Super Show, seperti SS4 ini..
meski konsernya di Jakarta, tapi kita bisa ketemu langsung dengan ELF dari seluruh Indonesia..
ada yang dari Lampung, Padang, Tangerang, Kalimantan..bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Thailand, Filipina, Jepang, dan Korea..
What a beautiful friendship all around the world!!
gak salah namanya ELF.. kependekan dari EverLasting FRIENDS.. not FANS ^^
Let's be a wise and friendly ELF :)

See you in Super Show 5 again, oppadeul...
I hope you'll be back next year..
Thank you for give me a WONDERFUL and SUPER NICE MEMORY of saturday nite in my life.. no.. In all ELF's life ^^

lighting...dan tata panggungnya kereen..


thank you SUPER JUNIOR :')




2 comments:

devi ^^ said...

Like this >>> "setiap orang punya selera yang berbeda, punya kesukaan masing-masing..
jadi marilah menghargai apa yang menjadi pilihan dan kesukaan masing-masing" & "namanya juga SUKA!!
asal apa yang kita sukai itu tidak berbahaya dan tidak merugikan orang lain, aku rasa sah-sah saja..asal tidak menyusahkan orang tua, aku rasa it's fine..[super duper like this my dongsaeng]...wohahahahah..^^~
btw, pengalamanmu nonton konser SS4 jg keren...*tepuk 20 jari buatmu niiiiinnnnn*...^^~

anin said...

ahahaha..
Hai unnii.. Kamu sih tak ajak gak mau..
Di lokasi msh ada yg jual tix on the spot lho trnyata..

Post a Comment