Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Monday, April 23, 2012

TA Vaganza Part 2-End


Part 2-End??
kagak usah bingung.. ini semata2 karena aku gak akan bikin sekuel lanjutannya..hehehe..


Well.. udah lebih dari 3 bulan dari sidang TA ku yaa..
bahkan tanggal 29 Maret kemaren, aku udah yudisium dan pengucapan janji dokter muda sekaligus meresmikan diri menjadi Anin M. Elyavita, S.Ked..hehe
bolehlaah bangga dikit... tapi perjalanan untuk menjadi dokter masih jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh ujungnya..hahaha..

pengen flash back dikit mengenang masa-masa 'indah' saat menyusun tugas akhir. Kmaren di Part 1 kan baru sampe bab Me and My Friends yaa.. [Bab?? emang buku..]
nah berhubung ini part 2, makanya aku mau melanjutkan dan sekaligus meyelesaikan ulasan cerita yang belum terselesaikan...

Saya dan Gadget Pribadi
kalo inget kejadian ini..jadi pengen ketawa sendiri.. :D
jadi selama mengerjakan TA, printerku udah mogok kerja.. dia cuman ngebantu 10% dari proses pencetakan TA..
disaat-saat krusial malah mogok dah ini printer, walhasil aku meminjam printernya si Mirza..
bahkan sampai-sampai pulang ke Tuban, aku bawa semua bahan buat nulis TA..
aku selesaikan sisa-sisa TA yang tercecer di rumah biar bisa mbajak printernya bapak..hahahaha..
untungnya laptop yang udah setia menemaniku 3 tahun ini, kagak ikutan mogok.. fiuuh, thanks my lappy.. :*

dan hari H pun tiba.. jeng..jeng..
aku sengaja dateng 1 jam sebelum jam sidang TA, buat mempersiapkan tetek bengek persiapan sidang..
mulai nata kue dan makanan buat para dosen penguji hingga memasang LCD ke laptop untuk diproyeksikan
dan disinilah musibah terjadi..

layar laptopku kagak mau diproyeksikan ke layar lebar..[upss..layar lebar bukan bioskop yaa.. tapi layar proyeksi yang emang lebar..hahaha]
berkali-kali aku coba - bahkan sampai ganti LCD 2 kali - tetep kagak mau kedisplay..
bahkan sampe manggil temenku si Adit yang ahli masalah per-komputeran begini, tetep kagak mau kedisplay.. jadi intinya cuman satu!
LAPTOPKU YANG BERMASALAH!!
huwaaaaah... ternyata si lappy diam-diam menjerumuskan.. >,<
untung dosen penguji baru satu yang dateng, bahkan beliau ikut ngebantuin aku sama adit masang LCDnya.. [aku sampe sungkan, karena dokternya ikutan ribet..]
akhirnya Widya yang kosannya deket kampus berinisiatif pulang ke kosan buat ngambil laptopnya.. [makasiiih wiiiid, so swiit :*]
sambil menunggu Widya dateng, aku menghubungi 2 dosen penguji lainnya yang belum dateng.
Mungkin sangking paniknya, aku lari kesana kemari.. sampe-sampe salah satu dosen pengujiku bilang, "nggak usah lari-lari mbak.. ntar jatuh lho. santai ajaa"
wakakakakak.. aku berasa kayak anak kecil yang diingetin ortunya.. [maluu caak..]

akhirnya Widya datang, dan jeng...jeng...
PET! [kok suaranya pet??]
ralat.. BYAR!!
di papan proyeksi terpampang gambar walpaper laptopnya Widya..
alhamdulillah, problem solved!
For this part, Special thanks to Adit dan Widya ^^
NB: Kalo mau sidang/ujian skripsi atau TA, mintalah temenmu untuk bawa laptop cadangan!


Saya dan Diri Saya Sendiri
Sering perang batin sendiri!!
itulah gejala terparah yang paling sering aku alami selama mengerjakan TA.
sedih..seneng...kadang bingung sendiri...sampe jadi rajin ngelamun kayak orang linglung..
kalo sekarang istilah ABGnya galau kali yaak..??
bahkan sangking linglungnya, aku sempat salah masuk lab..
jadi kan aku dapat dosen penguji dari Lab Biokimia, dan buat daftar sidang TA kan aku kudu dapet tanda tangan beliau
Nah.. entah sangking semangatnya ato emang linglung parah, aku berlari menuju lab dan ketemu pak Mat [penjaga lab]
Aku : "Pak Mat, dr. Samodrijanti ada?"
Pak Mat : [tampang kaget] "ha? siapa?"
Aku : [tatapan lugu dan polos] "dr. Samodrijanti paak.."
PM  : [ketawa] "dr. Samodrijanti itu di lab Biokimia mbaak.. ini kan lab Biomedik"
Aku : [zoonk..] kriiiiiik...kriiiik... "makasih paak"
aku segera balik kanan dan secepat mungkin menghilang dari pandangan pak Mat diiringi tawa pak Mat yang semakin terdengar menjauh.. -____-"

well..
itu cuman sekelumit kisah yang masih membekas di hati sampai sekarang..
tapi semua perjuangan, kesedihan, kelelahan, kekonyolan, dan kebodohan itu terbayar sudah waktu Yudisium dan Pengucapan Janji Dokter Muda 29 Maret kemaren..
meski BARU bergelar Sarjana Kedokteran [yang sama sekali belum ada apa-apanya dibandingkan Dokter yang sesungguhnya..] rasa senang dan bangganya sungguh luar biasa
waktu aku diumumin lulus S.Ked 'Dengan Pujian' [walau hanya S.Ked..hanyaa??], rasanya terharu dan pengen nangis luar biasa.. :')
begitu acara yudisium selesai, aku langsung mengabarkan kabar gembira itu pada Bapak Ibuk yang ada berratus2 kilometer di rumah.. :')

mungkin bagi sebagian orang, lulus Dengan Pujian adalah hal yang mudah.. tapi JUJUR! buat saya ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT..
setiap orang pasti punya keinginan untuk lulus dengan hasil yang bagus, begitu juga aku..
banyak orang yang bilang S.Ked itu belum apa-apa.. the real one is Ko-ass yang bakal aku jalani mulai 4 Juni 2012 ini selama 80 minggu kedepan..
tapi jangan hanya lihat S.Ked nya..
lihatlah gimana proses kita dalam mencapai gelar itu.. semua akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang mereka usahakan bukan??
aku tak pernah memasang target muluk, tapi mimpi pasti ada!
Alhamdulillah kalau Allah membuat mimpi itu menjadi nyata, itu adalah BONUS dari Allah atas usaha yang telah kita lakukan selama ini..
sekali lagi Alhamdulillah..terima kasih ya Allah..

tapi memang benar, kehidupan untuk menjadi the real doctor baru dimulai..
dengan predikat yang kita sandang sekarang, janganlah membuat kita terlena dan malas belajar..
belajar tidak hanya dari buku dan teori, teman..
tapi marilah kita mulai belajar pada masyarakat..
marilah kita mulai peka dengan lingkungan sekitar..

tebaaak!! yang mana kah sayaa?? gampaaang bgt nyarinya..hahaha


yang kudu diingat adalah..
karena seringnya kita bergulat dengan modul dan buku yang super tebal [akuu?? buku tebal apaan.. buku tipis aja kagak punya.. -___-"],
kita menjadi kurang peka dan lupa bahwa yang berada dihadapan kita adalah makhluk yang sama persis dengan kita..
punya rasa..punya hati...
bukan buku yang dengan mudah kita sobek atau kita corat-coret..
mereka adalah orang-orang yang butuh bantuan kita.. mereka adalah GURU-GURU kita..
marilah kita hormati dan perlakukan mereka, sebagaimana kita ingin dihormati dan diperlakukan
marilah kita membuka mata bahwa pasien juga manusia, sama seperti kita, yang punya hati dan perasaan.. :)

well, doakan saya yaa..^^
semoga ko-assnya lancar dan diberikan kemudahan Allah SWT..
Amiiin ya robbal alamin..
Bismillahirrohmanirrohim.

0 comments:

Post a Comment