Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Friday, December 16, 2016

Terhipnotis Pesona Surga Lembongan (1)

hello blogger mania skalian..
setahun lebih saya gak pernah buka-buka blog..
dan balik-balik, saya bawa kabar gembiraaaa..

I got married!
Kyaa..
alhamdulillah finally I met the Right Man in the Right Time!
Subhanallah

Di lain waktu saya akan menceritakan bagaimana saya bisa ketemu pangeran pujaan dan menikah.
Kali ini saya akan menceritakan perjalanan (yaah..boleh lah dibilang honeymoon..) saya ke Lembongan

pernah dengar?
Lembongan ya,,, bukan Lamongan hehehehe
Let's Go!

Perjalanan ke Lembongan ini sudah kami rencanakan sekitar 2 minggu sebelum resepsi pernikahan kami.
Ya mumpung suami dapat cuti seminggu dan saya libur 3 hari, akhirnya kami memutuskan untuk bulan madu kilat ke Bali

Ya, awalnya kami memilih Bali,, tapi saya baru setahun lalu pergi ke Bali, Saya ingin suasana baru lah kalopun liburan ke Bali,
Beruntung saya punya teman sekolah yang kerja di Booking.com, namanya Nattaya dan sekarang menetap di Bali.
Atas saran dia, akhirnya kami pun memutuskan untuk memilih Nusa Lembongan.

Setelah booking tiket pesawat dan hotel beres (oh iya, booking hotel pun kami dibantu Nattaya buat milih mana hotel-hotel yg reccomended dan sesuai budget), kami pun langsung terbang ke Bali setelah acara resepsi pernikahan selesai.

Iya.. acara resepsi selesai jam 14.00, sampai rumah masih beres-beres, dan kami berangkat dari rumah jam 16.30..
Kami sengaja memilih penerbangan paling malam ke Bali karena tau lah, pasti habis acara masih ribet. Jadwal terbang jam 19.45 WIB.. Kami sampai di Juanda jam 19.15.. itu padahal suami udah ngebut banget, belum lagi susaahnya nyari parkiran..
Duuuh, rasanya jantung wes dagdigdug takut ketinggalan pesawat..
Emang sih, bisa di-reschedule kalo ketinggalan pesawat, tapi kan bakalan merubah smua rencana perjalanan yang sudah kami susun.

Alhamdulillah, ternyata pesawat delay 1 jam,, Jam 20.45 WIB
Rasanyaa lega bgt. Hahaha,, baru kali ini saya naik pesawat delay malah seneng
Kami berdua adalah penumpang terakhir yang check in, makanya gak bisa duduk jejeran...hiks.. T_T

Tips.
Kalau temen-temen mau nge-trip kondisi dan situasinya sama kayak saya, pilihlah penerbangan paling malam, lalu packing harus sudah disiapkan sebelum acara. Jadi habis acara bisa langsung angkat koper dan waktu tidak habis buat packing. You know lah, cewek pasti lama kalo packing hahaha...

Jam 22.45 WITA kami sampai di Ngurah Rai.. nunggu bagasi lamaaaa bgt sampe ngantuk-ngantuk
Dari bandara, kami naik taksi bandara menuju penginapan. Yang namanya taksi bandara ya iya lah mahal.. 75.000 rupiah (catet ya.. pasarannya segitu,, jgn mau kalo 100.000.. tawar ya!)
Ehm, sebenernya ada opsi lain kalo mau lebih murah..
1. Jalan kaki kira-kira gak sampe sekilo sih, ke arah parkiran ke pintu keluar, nanti disana pesan taxi burung biru, pake argo. Jatuhnya akan lebih murah sih, soalnya paling hotel-hotel yang kita pesan gak jauh-jauh amat dari bandara. Kami sebenarnya pengen pake opsi ini, tapi berhubung hujan deras, ya udahlah pake taksi bandara aja.
2. Pesan pake aplikasi online. Tapi ini juga gak semua driver online berani masuk bandara. Mereka biasanya pick pelanggan juga di luar bandara. Jadi kita jalan kaki keluar bandara. Ehm, lumayan serem sih persaingan di Bali, maklum kota wisata. Saya sudah mencoba pake cara ini. Saya pesan Gr*b Car. Dari bandara ke penginapan kami cuman 26.000. Lalu drivernya telpon dan bilang "saya coba dulu". Kami tunggu 5 menitan, kmudian dia telpon balik dan bilang, "maaf bu, saya tidak berani".. Well.. ya udahlah rejekinya taxi bandara..hahaha

Tempat kami menginap yang pertama ini bernama Jenny Bunker Homestay.. Murah sih tapi jangan salah. Di Kuta, harga hotel sangat bersaing, lokasinya agak masuk gang gitu, tp deket banget dari bandara.. 15 menitan lah udah sama macet.
Kami sengaja memilih penginapan yang murah karena cuman buat tidur semalem aja.
Harga kamar per malam 180.000 rupiah dengan fasilitas bed king size, kamar mandi dalam (dengan shower dan alat mandi), LCD TV kabel, wifi, dan balkon menghadap kolam renang. Cuman harga gak termasuk sarapan ini.

Tips.
Kalo mau nginep di Kuta, gak usah takut gak dapet tempat nginep. Hotel disini buanyaaak bangeet, sampai bingung milihnya dan harganya sangat bersaing. Dengan harga dibawah 200.000 aja kamu udah bisa dapat semua fasilitas yang saya sebutkan tadi. Hotel bintang 3 aja ada yang dibawah 250.000 lo. Saran saya, kalo budget terbatas dan mau lama di Bali, mending uangnya disimpan buat jalan-jalannya dan oleh-olehnya aja, hotelnya pilih yang murah-murah aja. Tapi kalo budget lebih, ya gak ada salahnya mau nginep di hotel bintang 4 atau 5 sekalian.

Paginya, Nattaya udah janji mau jemput kami. Dia bakalan nganterin kami ke Sanur untuk menyeberang ke Lembongan.
Makanya sampai penginapan, kami bersih-bersih badan, lalu siap-siap tidur..

What happened in the next day?
Tunggu postingan berikutnya ya,, hehehe