Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Friday, December 24, 2010

I just wanna be a Good Person

belum telat kaan...??
sebelum hari ini, 24 Desember 2010, berakhir...
aku ingin mengisinya dengan sesuatu yang bisa dikenang...^^




ada apa dengan tanggal 24 Desember??
malam Natal? --> yeaaah...but it's not about Christmas Eve...

Dua puluh satu tahun yang lalu, tepatnya hari Minggu jam 02:30 WIB... Allah 'mengirimku' ke bumi..
malam itu penuh dengan suka cita...sekali lagi, bukan karena malam Natal...hahaha...
semua larut dalam kebahagiaan..karena cucu yang dinanti2 selama ini akhirnya lahir juga..
setelah diikuti oleh berbagai macam insiden, akhirnya aku lahir dengan selamat..
kalian tau, kata ibuku...dulu air ketubanku pecah duluan seminggu sebelum aku lahir...
padahal kalo air ketuban pecah duluan, proteksi janin di dalam kandungan jadi sangat rendah..
kalo gak salah istilahnya oligohidramnion --> kekurangan air ketuban..

kalo dari yang aku pelajari di kuliah, Oligohidramnion ini terjadi pada 10% kehamilan dan merupakan  persalinan dini yang paling sering terjadi. Dan efeknya pada bayi dapat menyebabkan talipes [kaki datar], hipoplasia paru, bahkan sampai cacat lahir.. --> hiiiiih, mengerikaaan...

tapi Subhanallah...
Allah masih menyelamatkan aku...
Alhamdulillah, sampe sekarang aku sehat walafiat dan tidak kekurangan satu apapun..
dulu kata ibuk, sanak sodara sempat sangat khawatir...karena saat aku lahir, badanku keriiing bangeeeet [ya mungkin gara2 udah gak ada air ketubannya kali...] dan berat badanku hanya 2 kg 4ons... Masya Allah..keciiiil buangeeet...

Bahkan ibuku sendiri tidak mengira aku bisa bertahan....bahkan sampai usiaku 20 tahun...sehat walafiat jasmani rohani...

sampai sekarang puun, kalo aku ketemu sodara, kerabat, tetangga yang udah lama gak ketemu..
mereka masih sering bilang, "ya Allah, ini anin yang dulu lahirnya cuman 2 kilo itu?? subhanallah nak, nggak nyangka sekarang bisa sebesar ini...!!" ---> ya iyalaaah...namanya juga tumbuh... ___ ___"

pokoknya seriing buanget deh aku mendengar ucapan seperti itu... sampai aku berpikir, apa kondisiku dulu separah ituu??!
dan aku baru sadar kalo aku memang sangaaaat amaaaat kecil begitu Ibuk memperlihatkan fotoku saat aqiqah..--> gambar menyusul..soalnya album fotonya masih ada di rumah..hehe..^^v

makanya...
kalo ingat kejadian itu, aku jadi kepikiran, "Ya..aku gak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Allah SWT."

aku hanya ingin jadi orang baik...berguna bagi orang lain..

tapi menjadi orang baik tidaklah mudah..apalagi di jaman sekarang yang semuanya serba terbalik..
cewek jadi cowok...sandal kalo beda pasangan malah ngetrend...bahkan baik dan buruk tak dapat dibedakan...
belum lagi penyakit hati yang semakin merajalela...hasssh...


anugerah yang diberikan Allah padaku begitu banyak..
alhamdulillah aku dilahirkan di keluarga yang subhanallah sekali...
alhamdulillah aku diberi kesempatan Allah untuk masuk Fakultas Kedokteran...setidaknya selangkah lebih dekat untuk meraih cita-citaku --> baca : walaupun harus mati-matian, susah payah, jatuh bangun untuk bisa menjadi seorang dokter yang baik..
alhamdulillah aku dikelilingi oleh orang-orang yang sangat menyayangiku...


bismillah.. semoga di tahun ke-21ku hidup di dunia ini, aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bersyukur, dan lebih berguna bagi orang lain. Amin ya robbal alamin.. ---> criiiiiiing....ada bintang jatuh..^^

5 comments:

dendku said...

Happy birthday ya Aniiiin.. Maaf aku baru ngucapin sekarang.. Hehe..
Wish you all the best yaa, semoga keinginanmu dikabulkan Allah S.W.T. ..
Amiin :)

anin said...

amin ya robbal alamiin..
makaasih dendriii..^^
doanya untuk kamu jugaaa... :)

Noviana Hanny said...

huwa~
merinding disco, subhanallah, betapa 4w1 sayang padamu wahai tetanggaq, ha3,,
yosh, smg segala cita2 muliamu terkabul, amin~
*cring, ada bintang jatuh,,* :LoL:

anin said...

amin ya robbal alamin.. makasiih mbak nopi tetanggaku yang super baik..haha..

novialucy said...

Happy birthday aniin
subhanallah ceritanya mengharukaaan
moga semua doa n cita''nya tercapai
amiiin
maaph baru sempet ol
hehe

Post a Comment