Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Wednesday, December 21, 2011

TA Vaganza.. [Part 1]


Tugas akhir...
selama mengerjakan Tugas Akhir, saya benar2 seperti orang gila..
lari kesana kemari dengan tatapan kosong..
diajak bicara orang, tanya apa..tak jawab apa.. kayak orang mabuk
disapa orang dijalan, gak nyapa balik gara2 pikiran blank... dikira sombong..
siapa pun yang pernah menjadi 'korban' saya selama ini,
saya minta maaf.. sumpah gak sengaja.. :p


alhamdulillah, saya sudah Sarjana Kedokteran.. [yeaaay..^^]
alhamdulillah, semuanya berakhir bahagia kemaren tanggal 20 Desember 2011..
terima kasih Allah SWT, atas segala kemudahan yang telah engkau berikan selama ini.. :)

well tugas akhir menyisakan banyak cerita [selain banyak revisi juga..hahaha..]
dari cerita sedih, marah, senang, sampai hal-hal konyol yang gak bisa dilogika.. loh?!!
biar gampang mbacanya, saya bagi-bagi cerita berdasarkan kategori, misalnya :
a. saya dan dosen pembimbing + penguji
b. saya dan teman-teman/sahabat tercinta
c. saya dan gadget pribadi
d. saya dan diri saya sendiri..hehehe..


Saya dan Dosen Pembimbing + Penguji
ini adalah kategori yang paling banyak ceritanya..
secara saya paling sering berinteraksi dengan 2 dosen pembimbing, selama mengerjakan TA. Bahkan orang tua aja kalah bersaing
nunggu dosen pembimbing berjam-jam demi revisi yang cuman beberapa menit, udah jadi makanan sehari-hari,,
pernah nih saya nunggu dosen pembimbing, janjiannya jam 11.. tapi sampai jam 1 siang, dosennya belum datang juga..
bahkan sampe habis baca bukunya Trinity yang Naked Travelers puuuun... dosennya belum muncul..
itu artinya saya udah ke China, India, Wakatobi, keliling dunia bareng mbak Trinity.. tetep dosennya belum keliatan hehehehe... XD
nah, karena saya sudah lelah menunggu.. akhirnya saya beranikan diri untuk menelepon..
ternyata dosen saya lagi takziah ke Surabaya.. jadi disuruh malamnya saja ke rumah beliau untuk konsul
wuiiih..
marah yg udah diubun2 langsung hilang, malah merasa bersalah karena mengganggu beliau yang sedang berduka.. haduuuuh...>,<

pernah juga, saya mengirim sms ke dosen pembimbing.. dan karena gak dibales2, akhirnya saya telpon..
salah saya juga siih, nelpon di tempat yang rame jadinya suara pak dosen gak kedengeran.. intinya --> dosen sedang tidak di Malang
ya sudah..saya pulang.. konsulnya ditunda..
sampe rumah langsung tepar sangking capeknya.. terus, jam 3 sore saya kebangun gara2 ada sms masuk
jedhaaar!!
dosen saya sms, isinya TA saya yg sudah direvisi tinggal diambil saja..dititipkan di bagian TU..
waduuuh.. udah sore. TU masih buka gak yaaa??
spontan saya langsung ganti rok, pake kerudung, pake sepatu dan langsung terjun ke jurang...eeh...ke kampus..
pliss..tanpa cuci muka.. dengan kaus oblong.. dan dengan muka bengep khas orang bangun tidur..
untung pake jilbab, coba kalo gak.. wes keliatan rambutnya acak-acakan.. bisa2 dikira OGB alias Orang Gila Baru.. -___-"
dan untungnya TU masih buka.. akhirnya revisian TA ada di tangan..
alhamdulillah.. :))
tapi.. perjalanan belum selesai mamen..
saya di sms temen, ternyata ada rapat Lakesma..
dengan pandangan yang masih kabur, saya nyetir motor ke tempat rapat..
jeng...jeng... rasanya badan saya thok yang ada di situ..
pikirannya entah melayang-layang dimana.. Asli saya blank! masih blm ngeh.. "ini lagi ngapain sih??"
"kok aku ada di sini??"
untung belum sampai taraf "aku siapa ya?" --> lek iki, wes parah to the max.. saatnya masuk RSJ..hahaha...

ada lagi, saat TA saya yang satu bendel itu hilang..
ceritanya gini, udaah lamaa bgt [seminggu lebih] draft TA saya itu, saya berikan kepada dosen pembimbing untuk di revisi..
tapi setiap saya akan mengambil hasil revisian, ternyata TA saya belum direvisi.. ya biasalah, mungkin dosen saya juga sedang sibuk.
hingga suatu saat, waktu saya mau konsul.. dosen saya ini minta maaf karena draft TA saya hilang [lebih tepatnya, beliau lupa naruh dimana..]
hwaaaa.. saya malah sungkan..
masa dosen minta maaf ke mahasiswa.. mahasiswa aneh seperti saya lagi.. hadeeewh..
akhirnya konsul hari itu tidak menghasilkan apa2..karena yang mau direvisi tidak ada..hehehe..
dan akhirnya juga.. saya ngeprint draft TA lagi lalu saya serahkan ke dosen [lagi..]
gak apa2 siiih... tapi kan jadi boros kertas..
kertas kan dari kulit kayu... kasian kayunya ditebangin buat bikin kertas..
kan ini malah mendukung pemanasan global.. >,<
STOP NIIIIIIN!! ini mbahas apa seeh... dari TA sampai pemanasan global.. plisss deeh.. ==a

ada juga cerita waktu saya hunting dosen penguji..
awalnya direkomendasikan dokter Danik --> ternyata beliau berhalangan hadir
dokter Nanik --> jeng..jeng... pintu ruangannya tertutup (seet...kabur!)
dokter Asri --> pintu ruangannya sih kebuka, tapi,.. beliaunya tidak ada.. (well..??)
lalu.. my last destination goes to....
tet..tereeeet...
dokter Samudrijanti yang baik hati..hehehe...
sialnya, pada saat itu beliau tidak ada di kampus padahal saya harus mendapatkan tanda tangan beliau untuk bisa mendaftar sidang TA
akhirnya saya bertekad untuk pergi ke rumahnya..
ditemani mama Mirsa.. so swiiit.. --> karena mama Mirsa khawatir saya tersesat dan gak tau jalan pulang.. hahaha..
dengan hanya berbekal tulisan, "Jalan xxxxxx (sensor yaa..), singosari dan 'habis rel kereta api belok kiri', kami berpetualang menyusuri jalan beraspal di tengah mendung [alaaah, sok puitis]
untungnya rumah beliau mudah ditemukan.. setelah dapat tanda tangan beliau, saya segera lapor ke dokter Sumardini..
tapiiiii.. ternyata beliau kaget setengah mati karena saya ke singosari naik motor..
beliau berkata, "astaghfirullaaaaah, kamu naik motor sampai Singosari??" --> dengan ekspresi super kaget.. [saya ikutan kaget, melihat 'kekagetan' beliau]
hehe.. biasa aja dok, saya motoran Tuban - Malang aja pernah kok ^^

tapi lepas dari semua itu..
dosen pembimbing maupun dosen penguji saya sangat luar biasa baiknyaa..
beliau-beliau ini sudah seperti ayah, ibu, nenek, kakek saya sendiri..
sangat membantu, dan tidak ada yang namanya 'pembantaian' dalam sidang TA
semua berjalan begitu menyenangkan.. :)
subhanallah.. begitu banyak kemudahan yang diberikan Allah padaku..
membuatku malu jika masih berkeluh kesah dan mengeluh kepadaNya ^^


Saya dan Teman-teman/Sahabat Tercinta
well..
dari sekian banyak orang, mungkin mereka ini yang paling sering saya repotkan selama pembuatan TA
kalo saya butuh bantuan, ya mereka inilah yang bakalan dengan senang hati menolong saya..

my super best friend, Mirza.. yang selalu tak repotin gara2 printerku rusak..
pernah nih.. pagi2 nggedor kamarnya karena mau ngeprint draft TA.. dan kertasku juga lagi habis..
huhuhuhu...terpaksa saya merepotkannya lagi..
pernah juga, saya nganterin dia beli kertas malem2... sampe di tokonya, udah hampir tutup [artinya, pintu toko udah ditutup separo]
tapi syukurlah, masih boleh beli.. [yaiyalaaaah... orang dapat rejeki masa ditolak..]
jadi kita jadi pembeli terakhir di toko itu.
sebenarnya bisa beli di toko lain siih.. tapi kami bela2in ke sana karena harga kertasnya PALING MURAH seantero Malang Raya..hahahaha..

sampai rumah, saya udah capek banget.. niatnya mau ngeprint, tapi malah tertidur dengan sukses..
lengkap dengan masih memakai celana jins.. [pengalaman pertama tidur pake jins.. sumpah gak nyaman.. gerah..hahaha]

dia juga rela bolos kuliah gara-gara menemaniku nonton Tintin di bioskop setelah sidang TA selesai, di tengah ujaaan..
well, I know the reason exactly.. bukan karena so swit mau menemaniku tapi juga karena dia males masuk kuliah.. hahahaha.. XD
ampun eonni.. >,<

terus temen2 saya Wong Pitoe [agvita, septi, mirsa, widya, nia, dian..]
yang sering tak titipin absen kalo saya gak ikut kuliah gara-gara ngurusin TA.. :p
kami Wong Pitoe ini benar2 teman seperjuangan.. dari awal ngelab udah bareng-bareng terus kecuali septi karena ngambil lab yang beda..
dan ada pengalaman menarik..
bagi kami 'berburu' dosen pembimbing itu rasanya sangat seruu.. adaaaaa ajaa cerita konyolnya..
saya paling sering hunting dosen pembimbing itu sama mama Mirsa.. soalnya dosen pembimbing 1 kami sama.
sering banget kami nunggu dosen di lab bareng..

agvita, yang rela tak 'seret' kesana kemari menemaniku..
septi, yang selalu setia mengantarkanku kemana saja, bahkan mungkin ke ujung dunia (cieeileeh.. -_-")
widya, yang bela-belain pulang ke rumah buat ngambil laptop karena laptopku error.. (cerita laptop, di episode berikutnya yaa.. Saya dan gadget pribadi]
dian dan nia, yang rela menungguiku dengan sabar dan setia sampai sidangku selesai.. (and all of you my friends..^^)

with my everlasting friends..^^


sekali lagi.. terima kasih banyak teman-temanku..
kalian benar-benar sahabat sejati, my everlasting friends... yang tak henti-hentinya memberikan semangat kepadaku..
terima kasih chingu.. terharu..
so swiiiit :')
seandainya saya membalas kebaikan kalian dengan doa, segunung doa pun masih belum cukup membalas kebaikan dan ketulusan yang telah kalian berikan kepadaku..

berkat kalian..
saya merasa dicintai.. dihargai... dan dibutuhkan di dunia ini..
kalian adalah pengganti orang tua dan keluarga yang berada jauh disana.. :)
tanpa kalian, saya bukan apa-apa reek..
semoga sidang TA kalian pun berjalan dengan sukses. amiiiin ya robbal alamiiin
love you all --> kata-kata ini mengingatkanku pada acara award-award gitu yaak.. -___-"

ini waktu sidangnya mama Mirsa..


[bersambung yaa...............]

0 comments:

Post a Comment