Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Monday, January 2, 2012

Cerita Sedih di Awal Tahun

Tahun 2012 ini dibuka dengan sebuah teguran dari Allah SWT padaku..
Entah ini kebetulan atau tidak tapi aku merasa ini adalah kisah yaang.. walaupun sebenarnya simple dan sudah sering teman-teman temui, tapi aku merasa mendapatkan banyaaaaak sekali pelajaran dan dapat jawaban atas segala masalahku dari Allah SWT lewat sesuatu yang sangat tak terduga  :)


Sekarang..
tiap kali lewat perempatan ITN, aku selalu ingat akan sesuatu yang selalu membuatku merasa sediiih..ehm.. lebih tepatnya miris.. [pliiis, bukan karena perempatan ITN rajanya macet yaaa..^^ ]

Beberapa hari yang lalu, saya sedang bad mood.. SUPER BAD MOOD!! [hurufnya besar semua, biar serem..hahaha]
kenapa??
pertama, saya kecewa dengan diri saya sendiri... nilai-nilai UTS saya kurang memuaskan [kalau gak mau dibilang jelek xD ]
kedua, Tugas Akhir walaupun udah selesai sidang tapi belum bisa dicetak karena susah banget dapet tanda tangan dosen.. jadwal selalu bentrok dengan dosen, aku kuliah dosen ada.. aku ada, dosen kuliah eeh.. giliran aku ada, dosennya ngasih kuliah..maksudnyaa..
terus belum lagi printer yang ngajak ribut niiih.. masak dia rusak gak liat-liat waktu.. jadi printerku itu gak mau ngeluarin tinta hitam! bisanya warna doang. Masak ngeprint TA tulisannya warna warni kayak pelangi.. -___-"

jadi bawaannya uring-uringan ajaa.. marah.. dalam hati, aku ngutuk diri sendiri, marah sama Allah karena adaaa aja halangan..

dan suatu hari Allah menegurku..
berawal dari ajakan Mirza [sahabat nomor 1 di dunia ^^] buat nyari makan, kita pun berangkat ke Pujasera Sakri walaupun saat itu suasananya lagi mendung dan gerimis udah turun.
Jujur yaa, sebenarnya saya masih males banget, bad mood to the max.. nggak pengen ngapa-ngapain! pengennya, "hello, give me my time! please, just leave me alone..., jangan ikut campur dalam hidupku.."
Rasanya pengen teriak gitu ke semua orang, padahal mereka lho gak salah..hehehe... [maafkan saya eonni Mirza, anda memang orang tersabar di dunia..hahaha..]

lanjut yaa...
sampai di perempatan ITN kan macet banget tuuh, tanpa tak sadari pandangan mataku tertuju pada seorang nenek tua yang lagi meminta-minta di pinggir jalan. Bajunya sih gak lusuh dan compang-camping.. bajunya bersih dan rapi.. tapi entah kenapa pandangan saya tertuju ke nenek itu.. saya amati terus beliau dari meminta-minta di toko baju, pokoknya gerak geriknya saya amati terus.
lalu..
nenek tua itu tersandung, tapi gak sampai terjatuh.. Mungkin penglihatan beliau udah kabur atau gimana..
motor yang dikendarai Mirza makin menjauhi nenek itu, tapi saya masih bisa mengamatinya..
saya sempat melihat wajahnya.. nenek itu seperti menahan sakit  [sok tau..] dan kayaknya ada gangguan pada penglihatannya, soalnya matanya disipt2kan gitu [sok tau lagi...] --> rasanya miriiiis
terus pas nenek itu lewat 'jeglongan' atau yah semacam polisi tidur gitu ==a, beliau jatuh!! terjerembab!!!
untung di depan beliau itu pas ada seorang ibu berdiri.. jadi langsung ditolong.. habis itu saya gak tau kelanjutannya karena traffic light udah ijo, jadi motor jalan..
sumpaaah! air mata saya tiba-tiba mbrebes..

herannya, kenapa tidak ada orang lain yang menolong..
orang-orang naik motor di sebelah tempat jatuhnya nenek itu juga diem aja [terlalu konsentrasi sama kemudinya kali ya...], terus cowok-cowok yang lagi kongkow di warung deket situ juga gak ada yang beranjak nolongin [mungkin gak liat kali yaa...]
dan yang paling parah tentu saja aku..
walaupun tempatku jauh dari jatuhnya nenek itu, tapi aku kan lihat dan aku gak ikut nolongin.. astaghfirullah..
maafkan hamba ya Allah.. T_____T

mata wes merah, air mata udah keluar... nyeseeeek banget rasanya..
nafsu makanku udah kabur entah kemana..
aku cuman...mikir... seandainya itu nenekku, gimana perasaanku?? apa yang akan aku lakukan??
dalam hati aku sampai marah-marah, "kemana anak2 nenek tua itu?? kenapa beliau sampai bisa meminta-minta?? apa beliau ditelantarkan anaknya? atau emang beliau sebatang kara??
hiiiks... air mata yang keluar makin deres... ujan yang turun juga makin deres..
si Mirza kaget waktu turun2, liat mataku merah dan bengkak sambil nangis...hahaha...

makan di Pujasera Sakri, saya bener2 gak nafsu makan..
keinget nenek itu tadi udah makan belum yaa..sakit gak ya jatuhnya... sekarang berteduh dimana... kehujanan gak yaa..
nanti kalo sakit gimana...

akhirnya aku sama mirza sepakat buat nyari nenek itu lagi..
tapi waktu ngelewatin perempatan ITN, saya tidak menemukan nenek itu dimana pun...

entahlaah...
setelah itu saya merasa disadarkan sama Allah SWT..
selama ini saya kebanyakan ngeluh.. ya Allah saya kurang ini.. ya Allah saya kurang itu..
padahal kalo inget nenek tua tadi..
mungkin beliau kalau malem badannya sakit semua karena capek seharian jalan buat meminta-minta.. tapi beliau menjalani semua itu dengan ikhlas... gak ngeluh..
lah akuuu??? T___T

Ya Allah, ternyata aku sangaaat.. sangaaaaaaaaaat beruntung..
diluar sana banyak orang yang kehidupannya jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih berat dariku!!
kenapa pikiranku begitu sempit...
kenapa aku hanya memikirkan diriku sendiri...kenapa saya begitu egois!!
kenapa saya mengeluh hanya karena hal sepele! bad mood CUMAN gara2 printer rusak.. marah karena nilai jelek... itu yang salah siapa siih?? kan AKU sendiri..
kenapa aku harus marah sama Allah?? [bukti konkrit, saya belum dewasa!! ahaha..]

pliis niiin...pliiis...
ada orang lain yang tetap tertawa padahal mereka gak bisa makan..
ada orang lain yang tetep sabar padahal dia terjatuh dan gak ada yang nolong..
masih ada orang lain yang menjalani hidupnya dengan tersenyum padahal beban hidupnya sangat berat..

sekarang tiap lewat perempatan ITN, aku selalu tolah toleh nyari nenek itu..
tapi sejak kejadian itu aku gak pernah melihatnya lagi..
nenek itu sehat gak yaa??
aku harap bisa ketemu sama nenek itu lagi...
aku mau bilang terima kasih dan ngasih sesuatu sama beliau, karena Allah menegurku melalui beliau ^^

Alangkah baiknya kalau kita melihat ke bawah, agar kita selalu bersyukur...
dan sesekali melihat ke atas agar kita terpacu dan bersemangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi..

kemudahan dan kemewahan itu boleh, tapi jangan sampai semua itu membuat kita lupa kalo kita masih punya hati nurani.. :)

selamat TAHUN BARU 2012 semuanyaaaa...
semoga kita jadi pribadi yang lebih baik lagi. amiiin ya robbal alamin ^^


0 comments:

Post a Comment