Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Saturday, May 26, 2012

Dibalik Nonton SS4, ternyata....


4 minggu yang lalu..
mimpi saya menjadi nyata..
udah baca postingan sebelum ini kan?? :))
ternyata ada banyak fakta yg tersembunyi dibalik keberangkatan saya menyaksikan SS4 kemarin..
cekidot..


meski udah sebulan berlalu, tapi 'rasanya'masih nempel di hati dan pikiran..hehehe
makanya untuk postingan kali ini pun, saya masih mau membahas tentang SS4 di Jakarta bulan lalu..
ada banyak fakta seru sebelum, selama, dan sesudah keberangkatan saya ke Jakarta, ini beberapa aja yaa..
here we go.. :D

Fakta Pertama,
Sebenarnya saya sempat gak boleh berangkat sama ortu ke Jakarta. Yaeyaaalaaah..secara sendirian ke Jakarta, kota besar meen!!
ya emang siih saya minta izinnya waktu udah PASTI dapet tiket konser, jadi biar boleh gitu... [hahaha..strategi, tp jangan ditiru xD ]
tapi ternyata masih gak boleh sama ortu, padahal aku udah ngomong uang+transport+dsb udah punya sendiri [gak minta ortu lagi]..
tapi teteeep gak dibolehin juga, malah sama Bapak duitnya mau diganti tapi aku tetep gak boleh berangkat!! huwaaaa >,<
Aku kan minta izinnya via telepon [air mata udah mau jatoh rasanya..], dan tetep gak dibolehin kan.. malah disuruh pulang dulu dan dibicarain di rumah.
Akhirnya, aku belain weekend pulang ke rumah buat minta izin ortu ke Jakarta..hahaha
nah di rumah, pas itu lagi hebohnya berita penjualan tiket SS4 yang sampe pingsan-pingsan itu lho..!! beuuh, malah gak boleh.. izin berangkat semakin susah didapat!!
akhirnya aku pakai jurus terakhir!!
Ibuku kan ngefans banget tuh sama om haji Rhoma Irama.. nah aku balik ceritanya, "coba kalo ibuk nonton Rhoma Irama, terus gak boleh..gimana?? ya gitu buk
yang aku rasakan.. kan pengen ketemu dan melihat idola secara langsung. Ini malah artis luar negeri, jarang2 ada di TV , apalagi konser ke Indonesia.
Lha Rhoma kan artis lokal dan sering tampil di TV buuk.." [agak lebai tapi berhasil.. xD]
dan ibuku pun akhirnya berkata, " yo terserah wes.."

Gyaaa... meski nggak 100% izin keluar, tapi itu udah aku anggap lampu hijau..
tinggal bapak niih.. tapi aku sungkan bilang ke bapak. Akhirnya aku minta izinnya lewat ibuk..hahaha..

meski nggak diizinkan sepenuhnya, aku tetep melanjutkan rencana perjalanan ke Jakarta. Aku pesen tiket pesawat, download peta Jakarta dan rute busway, kontak dengan temen2 di Jakarta [jaga2 kalo butuh bantuan, jadi semua tmen yg di Jkt aku hubungi..hahaha..], tanya2 sama temen kuliah yang asli Jakarta,
dan tetep berkomunikasi dengan Dian, adik tingkatku yang akan 'menampung'ku selama di Jakarta.. Pokoknya persiapan dan pengenalan medan harus benar2 matang, karena ini Jakarta meen...!! Kita harus belajar tips dan trik menaklukan ibu kota.. [halaaah, padahal ternyata tdk seperti yg saya bayangkan..haha]

Lalu H-1 keberangkatan, saya sms ibuk bilang kalo besok jadi berangkat ke Jakarta.. Alhamdulillah bapak sama ibuk udah mengizinkan 100%!![lha mau gimana lagi, boleh gak boleh toh aku akan tetep berangkat kan..hehe] horeee..
malah beliau berpesan "jangan lupa berdoa dan sholawat terus, ati-ati di Jakarta, dan ntar kalo nonton Su-Yu [ibuku kalo bilang SuJu = SuYu.. Super Yunior..:D]
senengnya jangan berlebihan, tetep berdoa terus inget Allah." [terharuu.. :')] Terima Kasih Pak, Buk..^^
dan akhirnyaaa... berangkatlah saya nonton SuJu di Jakarta dengan hati plong tanpa keraguan sedikitpun!! :)


Fakta Kedua,
Kalo nggak gara2 pengen ketemu SuJu, mungkin sampe detik ini saya belum pernah yang namanya merasakan naik pesawat terbang!! hehehe..
Naik kereta api, mobil, bus, angkot, kapal laut..semua saya sudah pernah coba! cuman satu yang belum.. pesawat terbang!!
selama ini saya kerjanya cuman nganteriiin orang ke bandara aja, tapi gak pernah dianterin ke bandara..hahahaha...
dan akhirnya, tanggal 28 April kemaren saya mewujudkan citacita untuk naik pesawat terbang.. meski cuman 1 jam 15 menit [Malang - Jakarta], tapi saya sangat menikmati perjalanan di udara tersebut.. rasanya gak pengen melewatkan sedetik pun untuk memejamkan mata di dalam pesawat..hahaha
semua majalah, brosur, ato selebaran yang ada di depan kursi, saya baca! ucapan pramugari waktu menjelaskan prosedur keselamatan dan ngasih pengumuman, saya dengarkan tiap kata dengan seksama!! pokoknya gak mau melewatkan pengalaman pertama naik pesawat dehh.. dan SENDIRIAN!!
mungkin bagi teman2 yang udah biasa naik pesawat, saya terlihat ndeso.. tapi terserah! I just enjoy my first trip by plane, with my own way ^^
[nb. kalo misalnya aku nonton SS4 itu setelah kejadian pesawat Sukhoi, yakin deh!! sampe nangis aku gak bakal diizinin berangkat naik pesawat..hahaha!!]

tapi masalahnya bukan di naik pesawatnya!!
di Bandaranyaa mameen..!
Kalo di Bandara Abdurrahman Saleh Malang kan kecil tuuh.. gatenya juga cuman satu.. laah Soekarno-Hatta??!!!
Bandara Internasional terbesar di Indonesia.. dan saya baru pertama kalinya menginjakkan kaki di sana!! SENDIRIAN!! aigooo..demi Kyuhyun rekk [ababil maksimal..]
tapi saya sukses menemukan jalan keluar berkat bantuan papan petunjuk dan mengikuti arus manusia..hahaha.. [pokoknya gayanya sook sok cool aja..padaha bingung xD]
yang jelas, tidak sesulit yang teman-temanku ceritakan [apa emang mereka sengaja nakut2in yaak??!! -___-" ]

Oiyaa.. perjalanan pulang naik pesawat [yang kedua kalinya in my life..hahaha] udah gak semenarik penerbangan pertama ketika berangkat walaupun saya duduk di sebelahnya jendela. Selama penerbangan dari Jakarta ke Malang, saya tertidur dengan sukses karena masih capek setelah nonton SS4..
bayangin aja.. jam setengah 2 pagi baru sampai rumahnya Dian [karena rumahny Dian di Bintaro, lumayan jauh sama Ancol], jam 5 bangun sholat subuh, dan jam 6 udah siap-siap berangkat ke Bandara [soalnya naik travel, dan travel berangkatnya jam setengah 7..] padahal pesawat masih jam 10. Jadinya saya sukses tidur di ruang tunggu bandara dan di dalam pesawat..hahahaha.. :p


Fakta Ketiga,
Menjadi customer terakhir di Bank saat mau transfer uang buat bayar tiket SS4 itu sesuatu sekali.. Sebenarnya saya minta tolong Mirza dan mas Rino buat bayarin ke BCA soalnya saya masih ada panum sampai jam 3 sore [dan batas pembayaran adalah hari itu smp jam 3 sore]. Tapi ternyata syarat transfernya harus pakai KTP penyetor karena saya bukan nasabah BCA.
Lha saya kan berarti harus bayar sendiri, karena saya mau transfer pakai nama saya. Si Mirza yang udah di bank berkali-kali telpon tapi saya masih kuliah.
Akhirnya saya keluar kelas, dan telepon saya angkat, dan bilang "ya udah deh Mir, gak usah transfer.. emang mungkin belum diizinkan nonton SuJu kali.." PASRAH!!!
Dan apa yang saya denger dari seberang telepon, "Heeee!! sumpaaah?? Yakiiiin niin.. udah sampe sini!! tinggal transfer doang, kamu nyerah??" Teriakan si Mirza menumpahkan kekecewaan.. Lha gimana, kuliahnya blm selesai. Akhirnya saya masuk kelas lagi, dan pas saya baru duduk.. dosennya bilang, "baik cukup panum hari ini ya, terima kasih, assalamualaikum.."
Subhanallah... langsung aku sambar tasku dan melesat secepatnya ke BCA karena jam tanganku udah menunjukkan jam 3 pass!! Ngebut!!
Sampe Bank, udah gak ada customer lagi.. tinggal si Mirza sama mas Rino yang lagi nungguin aku dateng. Well, satpam dan semua mbak2 teller kayakny juga ikutan lega liat aku dateng. Mungkin dibenak mereka, "oalaaah..ini to orang yang dari tadi ditungguin..." Gyaaaa ~ ~ salting!!
Akhirnya aku jalan ke teller diikuti tatapan mata semua orang yg ada di dalam bank itu. Pas udah di depan teller, mbak tellernya senyum sambil nyapa, "Oh, ini mbak yang tadi mau transfer diwakilkan ya.."
aku : senyum...kriik..
mbak teller : "saya cek ya mbak, uangnya sekian untuk pembayaran Tiket Konser SS4 INA" [masih sambil senyum..]
[semua mata semakin memandang...termasuk pak Satpam yang senyum2 sambil liat aku..]
aku : "iya" [titik! singkat, padat, gak jelas.. >,<]
mbak teller : "sudah terkirim ya mbak. ini bkti transfernya.. ada yg bisa saya bantu lagi?" [tetep tersenyum ramah..]
aku : "udah mbak, makasih."
langsung deh aku melipir keluar bank setelah membalas senyum mbak teller dan pak satpam. Si Mirza sama mas Rino udah ninggal duluan lagi..
dan akhirnya saya keluar bank sebagai customer terakhir karena setelah itu rolling door bank diturunkan.. Alhamdulillah..
special thanks to Mirza dan mas Rino yang memberi semangat di saat saya udah hampir nyerah nonton SS4..hahaha ^^


Fakta Keempat,
Entah apa yang ada di benak para cowok ketika aku cerita tentang SuJu. Hampir semua...eh..semua deh kayaknya temenku [cowok terutama..] pasti bilang "apa siih bagusnya SuJu??" tiap denger aku cerita SuJu/konser SS4 sama temenku lainnya. Pasti semuanya pada njelek-njelekin SuJu deh!! >,<
"cuman nyanyi lypsinch doang"... sampai... "kan di sini udah ada aku, ngapain jauh-jauh ke Jkt nonton SuJu".. eeerrrrr... -____-"
pliiiis yaa... mereka pada cemburu apa ya.. =="

setelah kepulanganku nonton SS4, hampir semua lelaki yang aku temui protes dan berkomentar sama! Entah itu temen yang biasanya sekelompok sama aku, sampai yang gak pernah ngobrol blas sama aku..haisssh..
Mungkin mereka pada cemburu karena SuJu diidolakan banyak wanita kali yaa... Jadi mereka berpikir kalo mindset 'cowok ganteng yang diidolakan cewek' itu berarti kayak SuJu gitu..hahahaha..
Temenku cowok, kagak ada yang muji SuJu tuh.. aigoooo... [sukanya SNSD?? yaaa..wajarlaah..]
Plis deh ya reek.. SuJu itu hanya IDOLA.. dan saya itu juga hanya FANS. Kalo saya ya, jujur aja.. ngefans itu ya ngefans thok nggak lebih!!
Jadi meski temen2 cowok pada njelek-njelekin SuJu, saya mah santai aja nggak sampai yang tawur marah2 gitu juga kali..hahaha [pokoknya kita nggak njelek2in orang lain aja.. :) ]
Lha mereka kan sebenarnya juga paling niatnya bercanda, jadi saya juga nggak masukin ke hati..
sekali lagi marilah kita jadi fans yang dewasa, karena emang selera orang beda-beda. Kita gak bisa maksain seseorang buat suka sama apa yang kita suka..
seperti juga kita gak mau kan kalo dipaksa buat suka sama sesuatu yang gak kita suka..
ya gitulaah.. saling mengerti aja.. dan saling dewasa ajaa.. ^^
pssst... meski njelek-njelekin SuJu, tapi ada juga temenku cowok yang 'sok-sok' kenal SuJu.. ngaku sodaranya lah.. ngaku sepupunya laah..
"eh kmaren lo ketemu sepupu gw, tuh si Siwon.."
atau..
"eh aku kan udah mirip Shindong, ngapain kamu jauh-jauh ke Jakarta??"

eeerrrrr...katanya gak suka, tapi kok tau nama-namanya member SuJu yaak?? ==a



Fakta Terakhir,
Seumur-umur baru kali ini aku ditanyain dosen, tapi bukan materi kuliah.. You know what?? he ask me about Super Junior!!
Serius! aku aja juga shock waktu beliau nanya..hahaha..
Waktu panum kulit kemaren, dosenku awalnya membahas kontroversi Lady Gaga konser di Indonesia..
terus salah satu temenku ditanyain, tau Lady Gaga nggak?? nama konsernya apa??
Lha kebetulan temenku yang ditanyain ini bukan fansnya Lady Gaga, jadi dia nggak tau..
Terus dosennya nanya lagi ke dia, "Giemsa tau??" [Giemsa = teknik pengecatan] --> nah temenku ini [mungkin] gak tau maksud dokternya, masa dari Lady Gaga tiba2 ke teknik pengecatan.. jadi dia bingung dan jawab gak tau..
Lalu dosenku bilang, "Lady gaga gak tau... Giemsa nggak tau..lha kamu taunya apa?? SuJu? SuJu juga nggak tau??"

spontan temen2 sekelas Panum langsung mandang ke arahku sambil ngomong, "Aniiin doook..!!"
kriiik....kriiik...kriiikk... #pengenkabur

lalu dosenku langsung memandang ke arahku..
"berapa orang member SuJu yang keluar?"

jujur, sebenarnya aku bingung mau njawab atau tidak.. sungkaaan!! >,<
lagian member SuJu yg keluar kan cuman Hangeng, tapi kalo pertanyaan yg dimaksud dosenku itu wamil termasuk keluar berartiiiii .   .   .   .
akhirnya aku memutuskan untuk menjawab aman, "sekarang yang aktif masih 9 orang Dok.." --> sambil tersenyum sungkan -___-"
lalu dosenku menjawab, "nah, bener, tau dia! Maksud saya itu, kalian semua selain tau isi buku textbook yg ada di atas meja kalian itu, kalian juga tau berita dan perkembangan dunia saat ini. Yang lagi ngetrend apa.."
lalu dosenku melanjutkan..
"kan masih lumayan tau tentang Lady Gaga atau SuJu, tapi gak tau isi bukumu itu.. daripada isi buku gak tau, berita juga gak tau.."
lalu kami semua terdiam..
wakakakakak... sumpah! kalo inget kejadian ini, aku mesti ketawa sendiri.. [untung aku ngerti SuJu, kalo gak?? haissh.. soalnya saya gak ngerti isi buku, lha buku aja gak punya huahahahaha ==" ]


4 comments:

mumun said...

ngakak xD suyuuuu suyuuuu xD

Unknown said...

hahaha seru banget, tapi akhirnya berhasil nonton sushow yaaa..^^ semoga tahun depan ada lagi..hehe, berjuang lagi :p

devi ^^ said...

kok aku baru tau postingan ini yakkk...

sumpahhhhh ngakak pake BANGETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT....:D :D :D :D :D

anin said...

all :
thanks komentarnya.. iya kalo aku inget2 sampe sekarang pun, ternyata niatku luar biasa bwt ketemu suju.. niat pake banget!! hahaha..
hoping I can attend Super Show 5 again.. amiiiiin ^^

Post a Comment