Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Wednesday, April 24, 2013

Introduction to Architecture


satu lagi film yang sukses bikin saya kesengsem..
maaf kali ini masih korea..
Ini adalah film korea kedua yang bikin saya terpukau setelah Hello Ghost..






"...Cinta pertama akan abadi untuk selamanya..."

mungkin itu tema yang tepat untuk menggambarkan isi cerita film ini..
judulnya unik.. Introduction to Architecture..
gak ada kesan romantis-romantisnya kaan??

sebenarnya saya tidak terlalu suka film yang bergenre super romantis..
kalo komedi romantis masih oke laah.. hehehe..:D
biasanya saya tertidur di tengah film, atau gak baru beberapa menit udah ngantuk lalu matiin, lalu tidur.. [pliss, sama aja!=="]

nah film ini mengangkat tema cinta yang diselipkan lewat dunia arsitektur.. ini spesialnya.. ^^
ceritanya seorang wanita Seo Yeon (Han Ga In) yang ingin merenovasi rumahnya di pulau Jeju, lalu dia [secara sengaja] meminta tolong seorang arsitek bernama Seung Min (Uhm Tae Won) yang tak lain adalah teman kuliahnya dulu dan juga....ssstt..cinta pertamanya...hihihi.. :D
sebenarnya mereka berdua saling suka dari jaman kuliah dulu, tapi sama-sama gak pernah menyatakan perasaan satu sama lain hingga akhirnya kepisah/lulus..
dan ketemu lagi beberapa tahun kemudian setelah sukses..
Seo Yeon adalah seorang pianis yang sudah menikah dengan seorang dokter, tapi kemudian bercerai. Sekarang dia mengurus ayahnya yang sedang sakit di rumah sakit dan sedang berusaha merenovasi rumah ayahnya agar ayahnya bisa menghabiskan sisa hidupnya di rumah penuh kenangan itu...
sedangkan Seung Min adalah arsitektur sukses, belum menikah tetapi sudah bertunangan dengan rekan kerjanya, dan kadang masih teringat akan cinta pertamanya..
mereka berdua dipertemukan lagi dalam proses renovasi rumah Seo Yeon.. seiring proses renovasi itu, kenangan cinta pertama mereka muncul kembali...
akankah mereka bersatu??? jeng...jeng...jeng...jeng...
silakan ditonton sendiri pilemnyaa.. asli recommended!

Lalu kenapa saya suka film ini??
pertama, karena mengangkat tema 'arsitektur'!!
kalo boleh jujur, dulu sebelum memantapkan diri kuliah di Kedokteran, saya pengen masuk jurusan arsitektur atau kalo gak gitu desain interior... [makanya saya suka main Sims, karena paling seneng bikin rumahnya..hehe..]
saya suka liat bentuk dan desain rumah yang unik-unik..
gak jarang Bapak/paman/tante melibatkanku kalo mau bikin/renovasi rumah... tapi MURNI saya gak tau ilmunya..hahaha..
nah rumah di film ini... baguuus banget! saya bangetlah pokoknya...
di pinggir laut, serambi depannya penuh jendela kaca, lalu di lantai duanya/atapnya dibikin halaman.. dikasih rumput, dikasih bunga... dan kamarnya di lantai 2 langsung menghadap lautan.. huwaaa baguus!! >,<
view kayak gitu, bisa ditemui dengan mudah di kota kelahiranku di Tuban.. dimana rumah langsung menghadap laut dan hanya dipisahkan oleh jalan raya yang langsung berbatasan dengan pantai.. [makanya ntar kalo sukses mau bikin rumah kayak gituuuu..amiiin]




kedua, pemain filmnya itu my twins mameeeen...
Han Ga In unnie!!
apanya yang kembar dengan saya??? hahahaha..LOL..
matanya ada dua, hidungnya satu, mulutnya satu, telinganya dua.. rambutnya hitam.. hmmm..banyak kan kesamaannya dengan saya?? LOL XD
selain Han Ga In unnie, film ini juga dimeriahkan sama Suzy dan Lee Je Hoon
lalu lagunya.. alias OST.. Etude of Memory mameeen...
THAT'S MY FAVORITE SONG!! kenapa pak sutradara menggabungkan semua yang saya sukai menjadi satu dalam film ini??!!! Aaargh.. >,<

ketiga, endingnya..
menurut saya, unsur terpenting dari sebuah film itu sukses atau tidak adalah dilihat penutupan/ending yang baik.. memuaskan penonton..
lebih bagus lagi kalo endingnya gak ketebak dan happy ending..hahaha..
dan menurut saya... film ini endingnya REALISTIS..
somehow banyak film yang akhirnya maksa banget demi terciptanya happy ending... ya gak?
nah film ini menurutku happy ending tanpa unsur maksa...
happy ending tanpa ada yang tersakiti...
dan happy ending coz all of them keeps on their own place..

.....well, First love always leave beautiful memories behind ^^...

3 comments:

devi ^^ said...

ini drama/film nin??? dvd nya udh keluar, ato kamu streaming??...:D

anin said...

film mbaaak.. udah jelas2 aku nulisnya FILM!! -____-"
aku punyaa kok videonya..hahaha...
apiiik! recommended bangeet!!

devi ^^ said...

aku barusan selesai nonton ini film :D, bagus banget rumah'e, asli!!!

Post a Comment