Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Monday, June 2, 2014

Yeaay.. Saya Punya Foto Pake Baju Toga

alhamdulillah..
alhamdulillahhirobil alamin..
akhirnya saya pake baju togaa!!


finallyyy...
i'm fresh graduated!!
just like other people, now i oficially work-seeker.. gyahahahahaha..

bangga?
well IYA!
meski setelah wisuda ini, saya jobless.. alias meneruskan diri sebagai pengangguran..lol
tapi saya tetap bahagia..

dulu saya pernah ngepost di blog ini juga, sekitar msh awal-awal kuliah..
saya pernah jadi panitia wisuda, dan melihat secara langsung bagaimana prosesi wisuda itu berjalan
dan saya berharap suatu saat saya berada di posisi para wisudawan itu

bukan karena wisuda, akhirnya bisa bersalaman dengan bapak rektor..
bukan juga karena wisuda, akhirnya bisa melempar topi toga setinggi-tingginya..

tapi sejujurnya.. euforia ini karena keberhasilan!
yes! i did it!! i made it!

aku dan baju toga.. lovely couple :)

bayangkan, setelah 5 tahun lebih..
4 tahun dihabiskan di kampus dengan segala ujian yg menguras otak..
dilanjutkan dengan 1th 8 bulan menghabiskan waktu di rumah sakit sebagai rumah kedua..

teman, 6 tahun ini tidak mudah..
percayalah!
sampai sekarang pun, saya kadang masih tidak percaya bisa melewati proses itu semua..
keras namun lembut!
kejam namun mendidik!
horor namun setia kawan!
indah namun tidak untuk diulang!

masih ingat betapa solidnya persahabatan kami semua ketika bersama-sama menerima hukuman dari senior
betapa dekatnya kebersamaan kami semua ketika harus belajar bersama demi bisa lulus bareng-bareng
betapa derasnya air mata yang mengalir ketika pasien yang kami tangani bersama harus menutup mata selamanya
betapa kuatnya genggaman tangan kami ketika harus tetap tinggal di UGD sedangkan semua orang sedang berkumpul
bersama keluarganya untuk merayakan hari raya

with my extraordinary people (Mom-brother-me-Dad)
mungkin pada saat itu semua terjadi, saya merasa menjadi orang yang paling patut dikasihani..
tetapi setelah semua proses itu terjadi, saya menyadari betapa banyak sekali pelajaran yang bisa diambil
ya..
tanpa berusaha untuk menganakemaskan profesi saya..
tapi memang hanya orang-orang dengan mental dan fisik yang kuat bisa melewati ini semua..

saya tidak pernah menyangka bisa melewati proses berat ini dengan akhir yang sangat baik..

seperti apa yang pernah profesor saya bilang, " menjadi dokter bukanlah suatu proses yang mudah. Hanya orang
dengan keinginan kuat untuk mengabdi yang benar-benar bisa melewatinya. Dokter itu pengabdian, materi hanyalah
efek samping."

akhirnya... saya tahu ini akhir yang merupakan pintu gerbang untuk awal yang baru..
masih banyak tantangan-tantangan yang menunggu saya di depan sana..
yang menunggu untuk saya taklukan.. ya.. ini awal perjalanan baru
tapi saya juga yakin, perjalanan ini juga akan memberikan saya banyak pelajaran..
bukan hanya pelajaran medis, namun juga pelajaran hidup, pelajaran bermasayarakat, bahkan pelajaran berrumah tangga..

BFF : Septi - Widya - me - Mirsa


alhamdulillah!
terima kasih Allah SWT
kedua orang tua saya, Bapak Soekotjo dan Ibu Sri Hartatik
guru - guru saya
keluarga besar saya
best friends saya.. BFF.. masuk bareng, lulus bareng (mirza, agvita, widya, septi, mirsa, dian, nia)

wong pitoe finally graduated together! yeaaay!!


I love you all because Allah SWT #kiss #hug

0 comments:

Post a Comment