Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Tuesday, August 17, 2010

Detik - Detik Proklamasi yang berbeda...

17 Agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita..
hari merdeka nusa dan bangsa..hari lahirnya bangsa Indonesia
MEEERDEEEKAAAA...
sekali MERDEKA tetap MERDEKA..
selama hayat masih dikandung badan..
kita tetap..setia..tepat setia..
mempertahankan INDONESIA..
kita tetap..setia..tetap setia..
membela negara kita...^^


Tepat hari ini, 65 tahun yang lalu...bangsa Indonesia akhirnya terbebas dari belenggu para penjajah..setelah selama 3,5 abad + 3,5 tahun dijajah Belanda dan Jepang..(berhasil..berhasil...horeeee...)..
 
Setiap tahunnya pada tgl 17 Agustus, HUT Kemerdekaan RI selalu diperingati dengan sangat meriah. Mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, nyunggi tampah (red. nyunggi beda sama nungging yaaa...hehe..), sampai masukin benang ke jarum. haaah..jadi inget masa kecil dulu...--> nostalgila.. Dan yang gak boleh ketinggalan+wajib dilakukan adalah upacara peringatan DETIK-DETIK PROKLAMASI.

Kalo aku, dan mungkin juga buat sebagian orang...nonton detik-detik proklamasi adalah tontonan wajib setiap 17 Agustus. Sepertinya sudah menjadi tradisi di keluargaku (dan mungkin di sebagian keluarga Indonesia), kalo tiap jam 10 teeet, kita sekeluarga pada kumpul di depan TV nongkrongin detik-detik. Tradisi yang tidak sengaja terbentuk....gara-garanya emang dari kecil udah terbiasa ngeliat kakek, nenek, bapak, sama ibuk nonton detik-detik...dan kebawa sampai tua..hehe.. Dulu, pas aku masih kecil..sambil ngeliat detik-detik, kakekku pasti sambil cerita gimana keadaan pas jaman penjajahan dulu..terus kakek juga njelasin prosesi-prosesi di upacara detik-detik proklamasi. dari kakek jugalah aku tahu PASKIBRAKA untuk pertama kalinya..[ miss u ojiisan..:') ], serta keinginan kakek untuk melihat cucunya pakai baju putih2 ala Paskibraka--> hasssh...nostalgila lagi

Iya..salah satu yang ditunggu-tunggu dari peringatan detik-detik proklamasi adalah aksi Paskibraka yang akan menaikkan sang saka Merah Putih..! kereeeeeeen sekaliii...
Sejak pertama kali melihat di layar tv, saya langsung jatuh cinta dengan Paskibraka. Sampai sekarang, saya masih kagum...bahagia..terharu setiap liat pasukan pengibar bendera ini bertugas.
Waktu masih kecil, begitu tau Paskibraka itu berasal dari kumpulan pelajar terpilih dari seluruh SMA di Indonesia, sontak saat itu juga saya langsung bertekad...aku harus bisa jadi paskibraka kalo udah SMA nanti!
haaha..sungguh tekad seorang anak kecil yang masih polos..

Tapi nasib berkata lain sodara-sodara...
Saya (tentu saja...) gagal menjadi anggota Paskibraka. Jangankan jadi Paskibraka, lha wong jadi Paskibrasek (pasukan pengibar bendera di sekolah..=p) aja saya ndak pernah..wakakakak..(ketawa kecut..). Satu-satunya menjadi petugas upacara bendera yang pernah saya ikuti itu jadi pembaca do'a...itupun jaman kapaaaan?? jaman SD.. =="....udah ilang memorinyaa..(yaah..semoga saja saya bisa jadi menteri Agama..hahaha...=p)..

Emang saya ini ndak tau diri....ndak ngaca...(ndak punya cermin soale..heehe..)
wong badan kurus kering kerontang gini kok mau jadi Paskibraka...(yaaaah...apa kata duniaa???) yo mesti gagal toh...hassh..tapi bercita-cita kan nggak ada salahnya..hehehe..
walhasil, saya akhirnya sukses berat hanya melihat paskibraka beraksi di depan layar kaca..sambil ngileer...groook...ketiduran..
Tapi cita-cita saya tidak berhenti di situ! walopun udah pasti..jelas..jelas..gagal menjadi anggota Paskibraka, saya masih punya senjata andalan lainnya. Adik saya..hahaha..
Saya bertekad...dan berharap kalopun saya gagal, ya semoga adik saya bisa membanggakan orang tua dengan menjadi Paskibraka.
adik saya nasibnya memang lebih beruntung. terlahir dengan jenis kelamin laki-laki, badan tinggi besar..dan di SMA pun dia masuk kategori siswa yang pandai baris-berbaris (bangga...terharu..). Dalam upacara bendera pun, juga sering menjadi petugas pengibar bendera di sekolah...(kok sepertinya beda 180 derajat ya sama nasibku...T__T). Yaah...sudah memenuhi kriterialaah...kirteria apa??? ><

memang manusia boleh berencana, tapi tetap Allah lah yang memutuskan..
walhasil my brother pun gagal menjadi Paskibraka...tau kenapa??? tingginya kurang sedikiiit... [nasiibmu niiin..niin..T__T]...tapi dia masih lumayan..pas upacara di sekolah, jadi Paskibrasek.. Lha aku, peserta sejati!! hahaha..=="
Nah, ternyata Allah memang merencanakan yang lebih baik untuk kita..
setelah 2 kali gagal mengorbitkan Paskibraka, akhirnya di HUT RI yang ke-65 ini Allah mengabulkan impian saya...[eeh...maksudnya bukan berarti saya diterima jadi anggota Paskibraka yaa...]. Allah menghibur saya lewat adik sepupu saya..
Sepupu saya, hari ini, tepatnya tadi pagi telah berhasil melaksanakan tugasnya sebagai Paskibraka Kabupaten Tuban...(horee..alhamdulillah..) meskipun masih di tingkat Kabupaten, dan tidak di Istana Merdeka..melainkan di Alun-Alun Kota Tuban...saya tetap merasa bangga dengan sepupu saya ini.
yaah...semoga kakek bangga karena ada salah satu cucunya yang bisa menjadi anggota Paskibraka.. Kek, si Wahyu udah memenuhi harapan kakek kan..:')

Sampai sekarang pun aku masih memimpikan untuk bisa diberi kesempatan mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka. yaaah...memang sih sudah tidak mungkin lagi menjadi Paskibraka, tapi siapa tahu Allah memberi kesempatan saya untuk mengikuti upacara langsung di Istana dengan presiden..dengan jalan lain..jadi menteri misalnya?? [sadaaar niin...bangun..udah soree...=="] huehehe...

"tidak ada yang melarang untuk bermimpi...:-)"

MERDEKA.. MAJU TERUS INDONESIAKU..!!!