Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Thursday, August 5, 2010

Rafting Girl Power...Mantaaap...

Gilaaaaaaa....dalam sehari saya menerbitkan 3 new entry...ckckckckck...
Gak papalaah, mumpung lagi libur dan gak ada kerjaan...hehehe...ntar kalo udah mulai kuliah, pasti bakalan jarang nulis di blog..!!^^

Well kali ini aku mau cerita tentang pengalaman pertamaku bermain arung jeram...!!!
Awalnya aku, mirsa, agvita, widya, dan septi berencana untuk mbolang ke Jogja liburan semester ini. Tapiiii...yaaaah biasalah...cewek..alasan klasik..!! GAK BOLEH sama orang tua..(hiks..hiks...)

Akhirnya kami pindah haluan untuk mengisi liburan di tempat yang dekat-dekat aja...misalnya Kasembon (dekat dari Malang..jauh dari Tuban caaaak... Yo podho ae..!!).
Tapi acara yang diberi nama Rafting GP --> Girl Power ini hanya diikuti oleh 5 anak manusia yang kurang kerjaan --> Aku, Mirsa, Myrna, Puput, dan Yunita..v^^v. Widya sama Agvita tetep gak dapet ijin sama orang tuanya..kalo Septi, dia berada nun jauh di Jakarta...

Rencana awal kita mau ke tempat rafting (red. arung jeram) naik motor...tapi gak jadii. Kenapa? karena naik bus aja perjalanan 3 jam dengan jalan yang berliku-liku serta naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali.. Kiri kanan kulihat saja, banyak pohon cemaraaa..a...a...(laaah, bablas!! tambah nyanyi...--"). Hingga akhirnya kami memutuskan untuk menyewa...eh...naik bus saja..(gilaaa aja!! cuman 5 orang nyewa bus..><).
Dan bener, perjalanannya emang lamaaaaaaaa bgt ditambah kiri-kanan jurang selalu mengintai setiap saat. Tapi gak bisa dipungkiri kalo pemandangan di sepanjang perjalanan ini, sangat baguuuuuuuuuus...dan sayang bgt kalo dilewatkan..!! Gak percaya??? Dateng aja langsung ke Kasembon..perbatasan Malang dgn Kediri..!!

Akhirnya setelah 3 jam nongkrong gak jelas di atas bus, kita diturunin sama pak sopir bus di sebuah gang kecil. Di seberang jalan tertulis "Rafting 2 km".. Nah, cuman 2 km...kita akhirnya memilih jalan kaki daripada naik ojek.. yaaaaah..itung2 ngirit laah...
Tapi ternyata sodara-sodara...papan petunjuk itu tega mengkhianati kami yang lemah ini..! Sumpah, jaraknya gak 2 kilo..tapi kira-kira 2,5 - 3 kiloan gitu...(sungguh teganya..teganyaaa....T__T).
Begitu sampe tempat rafting...kakikukaku...hiks..mana pas saat itu pengunjungnya cuman kami berlima doang..!! cewek-cewek lagi...sedangkan instrukturnya kan mas-mas gitu..

Tapiiii.....ternyata semua ketakutanku berubah jadi kegembiraan begitu melihat peralatan rafting! haha...saya rsanya sudah tidak sabar untuk segera turun ke sungai..!!!
Sebelum beneran rafting di sungai, kami diajarin dulu sama instruktur tentang teknik dasar berarung jeram. Bang Toyib-nama instruktur kami- mengajarkan cara mendayung, komando2sampai...istilah "BOOM" saat mau terjun dari kanal yang tingginya bisa sampai 4 meter..(oalaaaah..pantesan bang Toyib gak pulang2 lha wong men-sungai terus kok...wakakakak..=p).
Sumpaaah..awalnya nyali saya sempet ciut juga begitu liat kanal yang tinggi2 gitu. Apa iya saya bisa terjun dari ketinggian 3 meter tanpa jatuh dari perahu karet...

Ternyata oh ternyata....begitu sudah mulai arung jeram, WOOOOOOW......LUAR BIASA!!! SUBHANALLAH....serrrruuuuuuuu sekali.... Sensasi pas jatuh dari kanal dan saya ternyata tidak terlempar dari perahu karet.....SUBHANALLAH....sulit diungkapkan dgn kata-kata..lebih baik langsung dicoba sendiri saja deeh...
Pasti bakalan ketagihan deh!!! beneran saya gak bohong.... kalo gak percaya, temen-temen bisa langsung tanya ke sekretariat Kasembon Rafting ato langsung aja klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Ini ada beberapa foto kenang-kenangan saya sewaktu rafting!!
Sumpaaaaah!!! ekspresi kami lucu-lucu...gak jelas...dan natural buanget...hahahahaha...

0 comments:

Post a Comment