Assalammu'alaikum..!! Selamat Datang teman2.. Let's enjoy your reading.. Don't forget to leave your comment or your footprint in the chatBox! so I can visit you back..^^v
RSS

Sunday, August 8, 2010

Yang Terlupakan....

Mengutip kata-katanya om Ferdiriva dalam CadoCado " Sejak kuliah, aku selalu kagum dengan teman-temanku yang jenius. Mereka selalu menjadi kesayangan para dosen dan selalu mendapatkan nilai tinggi. Kadang pengen seperti mereka, yang cuman baca textbook sekali aja udah langsung nempel. Nah aku, kalo udah belajar bawaannya ngayal mudah-mudahan Doraemon datang ngasih roti ajaibnya biar bisa cepat menghafal."

Saya juga sering mikir kayak gitu, berharap tidur berbantal textbook terus bangun-bangun udah apal semua isi textbook..[hallo nin?? masih waras kan??=="]. Jujur saja, saya masih bodoh dalam masalah ilmu medis, padahal sekarang udah naik tingkat 3. Tapi rasanya apa yang saya dapatkan selama kuliah 2 tahun ini masih belum mengendap di kepala [aduuuh....]. Saya masih sering bingung begitu menghadapi pasien di lapangan [eh, maksudnya bukan pasien yang cidera sepak bola gitu2 loh..], masih sering buka daftar obat kalo mau ngasih obat ke pasien...hassh...dan masih sering bilang, "aduuh maap dek, aku gak tau.." kalo ditanyain sama adek tingkat. Mahasiswa macam apaaaaaaa iniiiiiiiiiiiiii!!!!!
Frustasi?? iya...malu? iya...kecewa? iya... Bunuh diri?? jangaaaaaaaaaannnnnn!!!!

Sumpah deh, kalo ngeliat temen-temen itu mereka hebat-hebat banget..apalagi liat anak PSB [itu tuuh..yang masuk universitas lewat jalur PMDK prestasi...hebatnyaaa!! *mata berbinar-binar*], hasssh keren sekali. IPnya 4...padahaaal...pelajaran Kedokteran itu [terutama ANATOMI...T_____T] susahnya naudzubillah...
Kok yo iso dapat nilai sempurna??? Makannya apa seh reeek?!! Sobbota taaa??

Kalo akuu...nggak pernah berani ngarepin dapat IP 4, tapi ngarepin dapet IPK 4..--> jedot-jedotin kepala ke tembok...
Hahaha..bercanda...!! aku dapat IP dan IPK di atas 3 aja udah seneng syukur alhamdulillah bisa di atas 3,5.. Ya emang saya gak muluk-muluk kalo masalah target IP.. Pokoknya bisa lulus tepat waktu dan segera mengabdi ke masyarakat aja..itu udah sangaaaaaat lebih dari cukup. Pokoknya sisa hidup yang udah terpotong 20 tahun ini, masih bisa berguna bagi masyarakat..masih bisa membantu meringankan beban orang lain..sudah SANGAT LEBIH dari cukup.. kalopun bisa dapat IP bagus..itu saya anggap bonus dari Allah SWT.
Sejak kecil emang pengen jadi dokter, kalo ditanyain tetangga mesti jawabannya "pengen jadi doktel..." dan memang benar kata Nidji kalo mimpi itu adalah kunci.
Saya masuk FK emang cuman modal nekat, niat, dan doa.Keluarga tidak ada basic orang kesehatan sama sekali. Bahkan Bapak saya, tidak pernah berani bisa bermimpi menyekolahkan anaknya di kedokteran. Beliau tidak pernah menyuruh saya masuk kedokteran karena tau biayanya yang sangat mahal... Karena sebagai pegawai negeri biasa, sangat tidak mungkin membayar uang gedung yang sampai ratusan jutaa..[bisa nggembel 7 turunan nanti....T__T]..makanya saya nekat ikut SNMPTN..dengan modal niat dan doa...wes nothing to loose aja deeeh...lek gak masuk yo ora popo. Tapi Allah memang benar-benar Maha Pemurah.. Subhanallah...subhanallah...subhanallah...terharuu...:')

yaaah..walaupun jalan untuk menjadi dokter masih sangaat panjang dengan banyak rintangan dan godaan [seperti keinginan jadi arsitek yang masih sering muncul...keinginan tidur..keinginan beli bantal..laah??] tapi kalo diliat dengan santai dan menyenangkan tanpa beban, semuanya akan terasa menyenangkan..

Oh iya hampir lupa..
Kemaren dulu waktu jaga sebagai timkes PK2Maba (ospeknya Universitas Brawijaya), adek tingkat yang jaga denganku nanya...
"Mbak, kenal mbak X ndak?"
"Kenal. kenapa?"
"Anaknya pinter nggak?"
aku mikir....
hening...
1 jam masih hening....sampek aku ketiduran.bangun ternyata anak itu masih di depanku menunggu jawaban..hahaha...
"ehhhm...gak tau ya deek...emang pinter itu kategorinya gimana??"
gantian anaknya yang mikir..hahaha..
Kalo pinter itu kategorinya punya IP ato IPK tinggi..selalu di atas 3,5 terus...ya ada yang lebih pinter dari mbak X...
Jujur saja, saya memang kagum dengan temen-temen yang IP/IPKnya selalu di atas 3,5 ato bahkan 4. Pinteeer buanget wess..dan saya banyak memiliki temen seperti itu..
Tapi saya lebih kagum dengan temen-temen yang punya IP/IPK bagus walopun tidak sampai 4...dan dia juga seorang aktivis kampus yang mak nyuuus... Dan saya harus mengakui, saya hanya kenal sedikit orang yang seperti ini..

Saya lebih iri sama mereka yang isa membagi pikiran, waktu, dan perasaan (cieee..) untuk organisasi dan akademis...mantaaaap...^^d
Lha aku...organisasi yo gak aktif....akademik yo pas-pasan....hahaha...=.="
It's okay..semua butuh proses...^^

2 comments:

Noviana Hanny said...

marhaban ya ramadhan..
maaf y nin,ak byk salah,,
='(
smg kita mjd hamba yg lebih baek di bulan yg penuh berkah ini dan seterusnya,amin~
met menjalankan ibadah puasa,,
^^

Noviana Hanny said...

nin,ak nyasar ki comment'e..
T.T
y sud lah,tak apa,yg pntg moment'ny kan tetep pas,sblm puasa diriku meminta maaf,ha.ha.ha.ha..
selamat berpuasa (again)..
=P

Post a Comment